Minggu, 21 Juli 2013

Apa Kata Para (Bakal) Calon



Wakil Rektor II Unhas Andi Wardihan Sinrang menyatakan diri siap mencalonkan diri untuk menggantikan kepemimpinan Prof  Idrus Paturusi. periode 2014-2019. "Sebenarnya saat ini saya masih fokus menjalankan tugas sebagai wakil rektor yang masih tersisa setengah tahun lagi. Tapi melihat dukungan teman-teman dari berbagai fakultas yang mengharapkan saya maju sebagai calon rektor. mau tidak mau saya siap untuk tidak mengecewakan orang yang telah percaya sama saya," katanya kepada Tribun, Minggu (24/3). Dosen senior kedokteran ini pun juga menyatakan diri tidak akan membuat semacam deklarasi pencalonan dirinya sebagai calon rektor. Bagi Wardihan "kita berada dalam lingkungan kampus jadi sebaiknya dilakukan secara budaya kampus," ujarnya. (*)
@@@

Lain halnya dengan Dekan Fakultas Kedokteran, Irawan Yusuf. Juga mengatakan dirinya tak akan membuat semacam acara deklarasi pencalonan dirinya sebagai rektor Unhas yang baru. “Tak perlu pakai acara deklarasi, takutnya seperti Pilkada lagi. Dalam perjalanan hidup saya dulu tak pernah bercita-cita jadi rektor, tapi karena banyaknya dukungan saya siap menjadi Rektor,” katanya saat ditemui Tribun, Kamis (21/2).Dengan pengalamannya sebagai Wakil Dekan Fakultas Kedokteran selama empat tahun serta sebagai Dekan Fakultas Kedokteran selama dua periode hingga 2014 mendatang, ia yakin mampu melanjutkan kepemimpinan Prof Idrus Paturusi “Saya yakin Unhas memiliki potensi yang sangat besar untuk  menjadi universitas terkemuka baik dalam skala nasional maupun internasional. Menurutnya, SDM yang dimiliki Unhas jika dikelola secara efektif dapat menjadikan Unhas sebagai Universitas terbaik,” jelasnya.(*)
.@@@
Calon yang satu ini dikenal ramah. Dia adalah Dwia Aries Tina, Wakil Rektor IV bidang kerjasama dan perencanaan. Meski belum menyatakan secara resmi, beberapa kalangan memastikan bahwa Dwia telah melakukan persiapan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan rektor unhas periode mendatang. Hingga saat ini, bu Dwia, demikian sapaan akrabnya, belum banyak memberi komentar sekitar pencalonan dirinya nanti. Dosen Fisipol ini justru lebih banyak membangun komunikasi kepada para senator dari berbagai fakultas, dan yang paling menonjol adalah ia lebih banyak didekati oleh para senator perempuan. Konon tim suksesnya pun para senator perempuan. Dengan pengalaman sebagai wakil rektor unhas selama dua periode,  Dwia tentunya akan mengantar unhas sebagai salah satu universitas berkelas dunia.


1 komentar: